KKC Imaging Systems

Is this your business?

Address

1550 N Farnsworth Ave, Aurora, Illinois, 60505

Phone number

(630) 851-9822

Category

Business & Professional Services > Printing & Copying Equipment & Services

KKC Imaging Systems provide an outstanding deal on printer, toner, copier & computer networking services in Aurora, Naperville & Oakbrook Illinois (IL).

http://www.kopykatcopier.com/

Reviews



22-Sep-22
Michele G

KKC has always been so helpful and quick to respond to our questions and requests for troubleshooting advice or service. thanks for all the expert assistance over the years!



27-Aug-22
Patricia G

KKC has been great with responding to issues that we had. Darrius has been the representative that has visited our office the most to diagnose, fix, and replace parts. Darrius is very helpful and patient and investigates every concern that we had. Overall, very satisfied with customer service and support team.



23-Aug-22
Araseli O

Brian was on time for tech service, nice, and professional. Thank you.



03-Aug-22
Araseli O

Brian was on time for tech service, nice, and professional. Thank you.



11-Jun-22
Linda K

Your technicians are always very friendly, courteous and knowledgeable !



11-May-22
Julie K

Our office appreciates the efficient communication and hardwork to fix small and big issues in a timely manner. In 5 years of me working at the office, each technician has been kind, caring to our needs for a swift fix.



07-May-22
Linda K

Your technicians are always very friendly, courteous and knowledgeable !



11-Apr-22
Linda K

Your technicians are always very friendly, courteous and knowledgeable!



18-Feb-22
raihan m

Cara Membuat Kopi Espresso
Kopi espresso merupakan kopi yang sangat populer di dunia, banyak penikmat kopi ini dari berbagai kalangan baik remaja maupun orang dewasa, belakangan kopi espresso lebih mudah lagi dalam penyajianya, karena hanya dengan kemasan sachet dan langsung di tuangkan ke gelas pun jadi, berikut kita akan bahan resep kopi espresso dan fakta tentang kopi espress

Kopi Espresso Adalah
Espresso adalah jenis kopi yang dihasilkan dengan mengekstraksi biji kopi bubuk dengan menyemburkan air panas dengan tekanan tinggi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau "cepat" karena bisa langsung disajikan kepada pelanggan

Mereka selalu dituntut untuk bergerak cepat. Lamanya proses pembuatan kopi dan antrian yang panjang menyita banyak waktu mereka. Belum lama ini, pria asal Turin, Italia bernama Angelo Moriondo berhasil menemukan mesin espresso pertama pada tahun 1884.

Kopi Espresso Shot
Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang menu kopi global ini adalah menggunakan istilah shot. Proses persiapan espresso dimulai dengan residu kopi yang harus disemprotkan pada tekanan tinggi 4-9 bar dan suhu air 90-98 derajat Celcius.

Baru kemudian proses ini menghasilkan cangkir espresso yang disebut cambuk ketika biasanya satu injeksi berisi 30-45 ml. Kopi bubuk itu sendiri terdiri dari 12-18 gram yang dikompres dalam port filter.

Akibatnya, satu cambuk espresso akan memiliki lapisan busa emas yang disebut karma dan akan disajikan dalam gelas kecil. Tidak hanya single whip, espresso juga memiliki ukuran lain yang disebut restarto dan double whip untuk rasa yang lebih kaya.

Berbagai Cara Pembuatan Kopi Espresso

Pada umumnya kopi espresso diproduksi dengan mesin kopi elektrik dari merek ternama seperti Ivriel, Delonghi, Simonelli, Nespresso dan sejenisnya. Harganya pun bervariasi, tergantung kebutuhan dan budget Anda.

Selain menggunakan mesin, kopi espresso juga bisa dibuat dengan menggunakan berbagai peralatan kopi non elektrik. Salah satu mesin espresso manual yang paling populer digunakan adalah Rok Presso.\

Rok Presso pertama kali dibuat di Inggris oleh Mr. Tangan Patrick. Kehadiran alat ini untuk memberikan solusi pembuatan kopi espresso tanpa menggunakan listrik. Cara membuat kopi espresso dengan alat ini juga cukup sederhana dan cukup mudah.

Sama halnya untuk membuat kopi espresso dengan mesin elektrik, Anda membuat kopi bubuk terlebih dahulu ke dalam "PortaFilter" lalu mengompresnya dengan "Tamper Spoon" yang tersedia. Selanjutnya siapkan air panas kurang lebih 60 ml dengan suhu sekitar 90 - 95 derajat celcius, lalu perlahan-lahan isi air panas tersebut ke dalam wadah yang tersedia.

Setelah air terisi, tarik perlahan kedua gagang ke atas, air panas otomatis akan membasahi permukaan kopi secara merata. Pastikan Anda memposisikan gagang dengan gerakan seimbang agar tekanan air panas pada bubuk kopi merata secara merata. Saat itu air perlahan akan turun dan mengisi ke dalam cangkir yang disediakan.

Tips Membuat Kopi Espresso

1. Pilih jenis biji kopi yang Anda suka, apakah itu home blend atau single source (Toraja, Ace Gaio, Wamna, dll). Paman saya menyarankan untuk menggunakan biji kopi segar, bukan dalam bentuk bubuk, agar rasa kopinya maksimal. Ada cara untuk mengetahui apakah biji kopi masih segar atau tidak: lihat tanggal penyangraiannya (semakin baru semakin segar, dan biji kopi terbaik adalah 7-10 hari setelah tanggal penyangraian).

2. Usahakan untuk mencari biji kopi yang berkualitas. Rasa kopi yang kita buat akan jauh lebih baik jika kita tahu bahwa biji kopi itu mudah untuk beberapa metode infus. Jika biji kopi dimasak dengan cara yang benar, maka rasa yang keluar juga akan lebih enak.

3. Siapkan air mineral untuk digunakan. Jika memang ingin hasil yang maksimal, gunakan filter air agar bisa mendapatkan air dengan kandungan mineral yang tepat.

[09.20, 18/2/2022] Xndrom: 4. Tentukan kelezatan kopi bubuk sebelum menggiling biji kopi yang dimaksudkan untuk infus ke penggiling kopi. Untuk espresso, giling biji kopi hingga halus menyerupai gula bubuk yang sangat halus.

4. Masukkan biji kopi ke dalam penggiling kopi dan giling sesuai dengan jumlah dan kelezatan yang telah ditentukan. Jumlah yang digunakan untuk secangkir espresso berkisar antara 7-12 gram.

5. Siapkan port filter. Ingat, filter harus hangat dan bersih sebelum digunakan.

6. Masukkan biji kopi bubuk ke dalam portafilter.

7. Drowning (meratakan kopi dalam port filter). Hal ini untuk memastikan bahwa permukaan kopi kokoh dan seragam.

8. Ini adalah hasil setelah tenggelam.

9. Bilas grouphead (bagian yang mengeluarkan cairan espresso) sebelum melakukan proses pemasakan atau ekstraksi kopi.

10. Pastikan suhu air sesuai keinginan
. Suhu air yang digunakan untuk espresso biasanya berkisar antara 90-96 derajat Celcius. Air yang digunakan untuk secangkir espresso berkisar antara 25-35 g.

11. Pastikan dulu cangkir kopinya panas,
lalu lakukan ekstraksi selama dan sebanyak yang diinginkan, tidak harus 20-30 detik untuk espresso 30 ml. Jika waktu ekstraksi terlalu cepat (<20 detik) maka rasa yang muncul biasanya asam dan tidak enak. Jika hal ini terjadi, cobalah untuk menggiling bubuk kopi. Jika ekstrak lebih dari 30 detik, biasanya rasa yang muncul adalah rasa pahit. Oleh karena itu, cobalah tingkat kelezatan kopi bubuk yang menjadi lebih kasar, sehingga tingkat kelezatan kopi bubuk, waktu pemasakan dan volume yang digunakan sebenarnya tergantung pada selera masing-masing.

12. Espresso yang keluar akan terlihat seperti ini, terdiri dari krim di atas dan kopi cair di bawah.

Tips: Jika ingin rasa kopi yang Anda buat tetap stabil, jangan menyeduh biji kopi yang kemasannya sudah dibuka lebih dari dua minggu. Cara penyimpanan juga sangat mempengaruhi rasa dari infus kopi tersebut. Biji kopi harus disimpan dalam wadah kedap udara pada suhu kamar dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Jika anda ingin lebih mudah lagi dalam proses pembuatan kopi, saya sarankan membeli mesin kopi di cv rumah mesin, karena sudah terjamin kualitasnya dan sudah di akui staandar nasional indonesia



15-Jan-22
Keith L

KKC has been my go to source for copiers for nearly 25 years. Excellent sales, service and responsive when issues arise. Highly recommended.